Punya Stadion Bagus, Persiba Balikpapan Tetap Terdegradasi

Kanesia.com – Persiba Balikpapan harus pasrah menerima kenyataan tergeser ke divisi dua liga Indonesia. Kepastian itu didapat dari hasil kekalahan mereka saat menjamu Madura United, Minggu 29 Oktober 2017. Bukan tanpa perlawanan, Stadion Batakan menjadi saksi perjuangan tim Beruang Madu ini berhasil mencetak tiga gol.

Namun sayangnya, Tim Tamu mampu tampil sangat agresif untuk menjaga asa di jalur juara. Tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan dkor 3-4.

Persiba Balikpapan, lebih dulu kebobolan. Gol Fabiano Da Rosa pada menit ke-24 membuka keran gol pada pertandingan tersebut.

Meski demikian, anak asuh  berhasil  comeback di babak pertama. Sebelum turun minum, tuan rumah berbalik memimpin 2-1 melalui gol Marlon Silva di menit ke-42 dan 45.

Keunggulan ini gagal dipertahankan oleh Persiba di babak kedua. Pada menit ke-57, Greg Nwokolo berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Selepas gol tersebut, kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Persiba kembali unggul melalui gol Srdan Lopicic di menit ke-77. Namun, hanya keunggulan Persiba hanya bertahan beberapa menit saja, karena Peter Odemwingie mencetak gol pada menit ke-78 untuk membuat Madura United kembali menyamakan kedudukan.

Malapetaka justru hadir bagi Persiba pada pengujung laga. Sekaligus memastikan anak asuh Hariyadi ini terjungkal ke divisi dua liga Indonesia.

Lewat serangan balik cepat, Greg mencetak gol keduanya sekaligus menyegel kemenangan MU dalam laga ini menjadi 4-3. Gol penentu kemenangan Madura United dicetak Greg Nwokolo pada masa pertamabahan waktu.

Skor akhir ini menegaskan keunggulan Madura United sekaligus memastikan Persiba terdegradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *