Pria Asal Sulsel Membangun Pesantren Pertama di Amerika

Kanesia.com, New York – Hari ini gejala islamphobia di kalangan masyarakat barat masih cukup kuat. Islam masih digambarkan sebagai agama anarkis, intoleran dan teror. Untuk menepis itu, seorang warga negara Indonesia kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan, Ustad Syamsi Ali, yang juga Imam di Islamic cultural centre of New York Amerika Serikat bersama Nusantara Foundation menginisiasi pembentukan pesantren.

Menurutnya, lembaga pendidikan islam ini sengaja dibangun agar masyarat dapat belajar dan mengenal islam lebih dalam. Agar siapapun paham bahwa islam adalah agama yang penuh kasih sayang, bukan agama yang menebar kekerasan.

“Bismillah, sebagai jawaban kepada kesalah pahaman dan Islamophobia yang semakin meninggi di Amerika” tulisnya seperti dikutip dari laman Facebook miliknya Imam Syamsi Ali (4/11).

Pesantren yang rencananya akan dibangun di Kota kecil Moodus, Connecticut ini merupakan pesantren pertama di bumi Amerika. Namun, dia menambahkan, untuk mewujudkan rencana itu tidaklah mudah. Berbagai dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan.

“Saat ini Kami sudah menemukan calon lahan yang ingin dibeli di kota kecil Moodus, Connecticut, sekitar 70 miles dari kota New York.Untuk itu saya mengajak saudara-saudaraku untuk berkenan mendukung mewujudkan pesantreb ini. Inilah salah satu bentuk persembahan Indonesia kepada dunia.
Semoga kontribusi semuanya dihitung amal jariyah di sisi Allah SWT.
Cara mendukung:
1. klik https://KitaBisa.com/PesantrenAmerika
2. klik tombol “Donasi Sekarang”
3. Masukkan nilai donasi & transfer
Setidaknya, bantu doa dan sebarkan. Setiap satu share, nilainya lebih dari Rp 1 juta!” tulisnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *