Mantan Pemain Serbia-Montenegro U-21 Resmi Jadi WNI

Kanesia.com, Jakarta – Dia adalah penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic. Spaso sapaan akrabnya, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melewati proses naturalisasi. Itu diketahui setelah ia mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya.

“Akhirnya Saya Indonesia! Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan “Garuda” di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi. Proud to be Indonesian! ” tulis Spaso pada akun instagramnya.

Mantan pemain Serbia-Montegro U-21 dan Dinamo Tbilisi ini menetap di Indonesia sejak tahun 2011. Klub Indonesia pertama yang ia bela adalah Bali Devata di era Liga Primer Indonesia. Kemudian pemain berdarah Yugoslavia itu juga pernah membela beberapa klub Tanah Air seperti PSM Makassar, Mitra Kukar, dan Persib Bandung.

Spaso juga sempat berkarier di Liga Primer Malaysia dan mengantarkan Melaka United meraih juara dan promosi ke Liga Super Malaysia pada tahun 2016 lalu.

Striker Bhayangkara FC bernomor punggung 87 itu telah memiliki seorang istri cantik asal Indonesia dan dikaruniai dua buah hati. Beberapa tahun belakangan ini Spaso memang berkeinginan menjadi warga negara Indonesia. Sebelumnya, ia pernah memposting paspor Indonesia dari anaknya yang baru lahir akhir Februari lalu, Irina Spasojevic.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *