Hey Ladies, Ini 3 Rahasia Yang Bisa Membuatmu Tetap Cantik Saat Menstruasi.

Kanesia.com – Saat menstruasi, kamu biasanya malas melakukan berbagai macam perawatan kecantikan. Tapi tentunya, Anda harus tetap prima dan tampil fresh saat berpenampilan. Tak perlu khawatir, kamu bisa membuat kulit terlihat sehat dan menarik walaupun tanpa makeup.

Menstruasi adalah hal yang tidak bisa dihindari dari perempuan, begitu juga efek sakit yang ditimbulkan saat menstruasi. Darah yang diluruhkan saat menstruasi disebabkan tidak terjadinya pembuahan. Siklus bulanan ini dapat membuat suasana hati Anda kacau, sakit pada bagian perut, dan lesu, hal ini disebabkan oleh perubahan hormon estrogen pada perempuan. Ketika Anda mengalami kondisi PMS (premenstrual syndrome), atau kram saat menstruasi, rasanya Anda tidak ingin melakukan apa-apa, hanya berbaring saja di kasur. Penelitian baru-baru ini juga mengungkap fakta menarik, yaitu sangat normal saat kita lebih membutuhkan kasih sayang, sebab hormon progesteron juga mengalami penurunan.

Seperti kita ketahui, saat sedang haid hormon internal wanita umumnya tidak stabil. Perubahan hormon ini tentu bisa berpengaruh pada kecantikan kulit Anda. Untuk tetap menjaga keseibangan, sebenarnya hormon tersebut tak bisa dicegah hanya menggunakan produk kecantikan saja tetapi juga diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Di bawah ini, ada 3 gaya hidup sehat yang bisa kamu lakukan supaya tetap cantik dan fresh saat menstruasi :

1. Istirahat yang Cukup

Supaya kamu tetap fit dan cantik saat menstruasi, istirahat yang cukup merupakan cara yang paling tepat. Cara ini bisa dikatakan mudah, tapi sulit dilakukan terutama bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas. Ada baiknya untuk menyisihkan waktu tidur yang cukup saat malam hari. Sebab waktu regenerasi atau perbaikan kulit terbaik yaitu saat kamu sedang tidur. Ini merupakan salah satu pola gaya hidup sehat.

2. Menjaga Asupan Makanan

Pola makan tentu sangat berpengaruhterhadap kondisi kulitmu. Saat menstruasi, kamu biasanya lebih mudah tergiur mengonsumsi makanan-makanan pedas dan berlemak. Tapi ingat, hal ini justru tak hanya berdampak buruk pada berat badanmu tetapi juga bagi kesehatan kulit. Untuk itu, sebaiknya hindari konsumsi makanan berminyak dan berlemak. Disamping itu, Anda juga dapat meminimalisir makanan-makanan yang manis. Selain itu, ganti makanan dengan asupan makanan yang tinggi protein dan serat untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu.

3. Aktivitas Fisik Seimbang

Bekerja seharian dengan aktivitas yang pasif tak hanya membuat badanmu bertambah gemuk, tetapi juga membuat kulitmu lebih cepat berkerut. Untuk itu bagi kamu wanita karir yang biasanya duduk terlalu lama di komputer, sebaiknya lakukan aktivitas fisik yang seimbang seperti olahraga untuk menyeimbangkan tubuh. Pasalnya, olahraga bermanfaat untuk membantu sistem metabolisme tubuh. Selain baik bagi tubuh, metabolisme ini juga bisa berdampak pada kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan gaya hidup sehat kamu bisa terlihat lebih cantik, bahkan disaat sedang menstruasi pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *