Gudang Freeport Papua Terbakar

Kanesia.com, Jayapura – Gudang 2 di Conveyor 8 BC 10 area Dewatering Plant (DPW) Freeport Indonesia, yang merupakan tempat penyimpanan konsentrat di wilayah Portsite Tembagapura Papua terbakar, kamis (16/11/2017).

Menurut Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Kabid Humas Polda Papua bahwa kebakaran yang terjadi pukul 16:25 WIB ini diduga berasal dari hubungan arus pendek di refrigerator yang berisi taflon.

“Diduga api berasal dari refrigerator yang berisi taflon. Melihat api membesar, tim ERG Portsite dengan cepat memadamkan api, yang hanya membutuhkan waktu 25 menit” kata Ahmad seperti dikutip dari kompas.com

Dia menambahkan, penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengetahui lebih jelas sebab kebakaran ini. Tim Safety DWP dan ERG serta anggota Polres Mimika telah bekerja dengan mengisolasi tempat kejadian dengan garis polisi (police line).

Sementara itu masih menurut kompas.com, Riza Pratama, Vice Presiden Corporate Communication PT Freeport Indonesia belum memberikan komentar terkait kebakaran ini saat dihubungi melalui telpon maupun sms.

Sebagaimana diketahui, saat ini PT Freeport Indonesia sedang dalam proses penuntasan pembicaraan dengan Pemerintah Indonesia mengenai divestasi saham 51%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *