Film Animasi Coco Garapan Pixar Bercerita Tualang Meraih Mimpi

Kanesia.com – Coco menceritakan petualangan Miguel, anak laki-laki berumur 12 tahun yang berjuang mengejar cita-citanya menjadi seorang musisi

Coco, Film garapan Pixar Animation Studios telah tayang di bioskop Indonesia, mulai Jumat (24/11/2014). Film yang yang telah mendapat rating dari IMDB 9.1. ini merupakan film animasi Disney dan Pixar arahan sutradara Lee Unkrich yang kemarin juga menggarap Toy Story 3.

Film yang berlatar belakang Meksiko ini menceritakan petualangan Miguel (Anderson), anak laki-laki berumur 12 tahun yang berjuang mengejar cita-citanya menjadi seorang musisi.

Adrian Molina melalui siaran pers-nya bercerita bahwa Miguel berjuang meraih mimpinya di antara sejumlah tekanan, terlebih lagi karena harus melawan keinginan keluarganya untuk menggapai mimpinya.

Dalam Coco, diceritakan bahwa tradisi keluarganya sangat antipati terhadap musik. Hingga kemudian melalui kejadian magis yang tidak disengaja, Miguel menemukan dirinya berada di Land of the Dead, atau yang juga dikenal sebagai Dia de los Muertos.

Co-Director COCO tersebut juga menyampaikan bahwa film ini menunjukkan semangat dalam mengejar mimpi.

“Tidak hanya itu, film ini juga akan menceritakan tentang pentingnya keluarga dan menghormati leluhur,” ujar Adrian Molina melalui siaran pers-nya, Senin (20/11/2017).

Film yang terinspirasi dari hari libur nasional Meksiko yaitu Day of the Dead atau lebih dikenal dengan istilah Dia de los Muertos (sebuah reuni keluarga besar antara kedua dunia yang memisahkan kehidupan dan kematian) ini mulai dibuat dari tahun 2011.

Pixar Animation Studio turut berkolaborasi dengan tim konsultan budaya untuk menghidupkan cerita, mempertimbangkan seluruh detail mulai dari pakaian para karakter, dekor, pemilihan warna hingga dialog.

Jajaran aktor-aktor terpilih yang menjadi pengisi suara dalam Coco di antaranya adalah Benjamin Bratt, Alana Ubach, dan Anthony Gonzales.

*sumber : tirto.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *