Derby London Utara; 5 Pemain Spurs Diisukan Hengkang Jika Kalah Lawan Arsenal

Kanesia.com – Derbi London Utara kembali memanaskan persaingan di pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2017/18. Arsenal menjamu Tottenham Hotspur, Sabtu (18/11/17) malam WIB. Laga ini bisa dikatakan laga berat bagi kedua tim karena memiliki tekanan dan kondisi ke dua tim yang mengkhwatirkan sehingga raihan tiga poin mutlak untuk memburu City di pucuk klasemen.

Spurs saat ini mengantongi 23 poin dan berada di posisi tiga di tangga liga, sementara The Gunners di papan tengah tepatnya di posisi enam dengan raihan 19 poin di bawah Liverpool.

Membandingkan hasil laga terakhir kedua tim, Spurs lebih beruntung. Dua laga sebelumnya berhasil mengamankan poin penuh. Sebagaimana juga penampilan apik ketika mempermalukan klub raksasa Real Madrid dengan skor 3-1 di laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2017/18 dan tentu hal tersebut semakin meningaktkan kepercayaan diri bagi The Lilywhites.

Sedangkan Arsenal pada laga terakhir harus menelan kekalahan besar ketika dibantai dari Manchester City dengan skor 1-3. Hasil buruk bisa saja memengaruhi performa para pemain, meskipun ada peluang untuk memperbaiki catatan tanding saat melakoni laga kandang.

Dan laga Derbi London Utara akhir pekan ini diisukan menjadi laga penentu atas isu hengkangnya beberapa pemain Spurs jika menelan kekalahan.

Dari beberapa nama mencuat, ada lima pemain tim dipercaya kemungkinan akan hengkang dari Wembley Stadium. Hal itu menurut pernyataan dari punditsepakbola, Paul Merson yang juga legenda hidup dari Arsenal

Merson menilai jika Spurs tidak bisa tampil  ganas dan perkasa, para pemain ini bisa memutuskan untuk pergi dengan mendapatkan tawaran besar dari tim lainnya, seperti dari Real Madrid atau Barcelona.

“Ini merupakan pertandingan besar bagi Tottenham. Jika mereka tidak menang, saya lihat Eriksen, Alli, bek tengah, dan Harry Kane, saya pikir mereka akan pindah pada akhir musim. Real Madrid dan Barcelona tengah menanti kedatangan mereka,” ungkapnya, sebagaimana diberitakan Express (17/11/17) yang dikutip dari Indosport.com

“Ini merupakan musim besar bagi Tottenham, skuat mereka bisa saja dibongkar.”

Lebih lanjut ia mengatakan “Saya juga cemas kepada Mauricio Pochettino. Dia adalah salah satu manajer paling diminati di dunia sepakbola dan saya tidak melihat bagaimana dia menolak Real Madrid jika mereka memanggil,” lanjutnya.

Namun, jika di pertandingan nanti Arsenal yang mengalami kekalahan, Merson menilai itu bisa saja menjadi masa akhir bagi Arsene Wenger di Emirates Stadium.

“Jika Tottenham memenangkan laga dengan tiga atau empat angka, saya tidak bisa melihat jalan kembali untuk Wenger. Lupakan Piala FA dan kemenangan itu, jika mereka dikalahkan, saya pikir dia bisa saja pergi,” tutupnya.

sumber: indosport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *