Ayo Cek! 14 Instansi Ini Umumkan Hasil Tes CPNS

Kanesia.com – Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya 15 instansi pemerintah telah merilis hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 gelombang 2.

Pada penerimaan CPNS gelombang 2, pemerintah mencari 17.928 orang CPNS yang akan disebar di 60 Kementerian/Lembaga dan 1 (satu) Pemerintah Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian/Lembaga dimaksud.

Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, ujar Menteri, pertimbangannya karena daerah itu merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai.

“Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 500, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lengkapnya berikut 15 instansi yang sudah mengumumkan seleksi CPNS 2017:

1. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)

Panitia Seleksi CPNS BNPT telah mengumumkan hasil seleksi penerimaan CPNS 2017, pada Senin 20 November 2017. Sebanyak 60 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS BNPT dan berhak melakukan registrasi ulang.

Ke-60 orang tersebut nantinya akan menempati 20 formasi jabatan yang telah disediakan. Info lengkap klik: CPNS 2017 BNPT.

2. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)

Basarnas akhirnya resmi mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi CPNS 2017. Sebanyak 148 orang dinyatakan lolos penerimaan seleksi CPNS Basarnas dan berhak melanjutkan tahap selanjutnya, yaitu registrasi ulang.

Berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi pada 20 November 2017, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Akhir CPNS Basarnas Tahun 2017 adalah yang diberi keterangan lulus (L) pada kolom Keterangan.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai serta mengikuti dan lulus seluruh tahapan seleksi, baik Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan Panselnas. Info lengkap klik: CPNS 2017 Basarnas.

3. LKPP

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi CPNS 2017 pada Selasa, 21 November 2017. Sebanyak 25 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 LKPP dan berhak melakukan registrasi ulang.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi seluruh persyaratan, mengikuti seluruh tahapan seleksi, dan memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Nantinya, ke-25 orang tersebut akan menempati 8 formasi jabatan yang telah disediakan. Info lengkap klik: CPNS 2017 LKPP.

4. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam)

Kemenko Polhukam telah mengumumkan hasil akhir seleksi CPNS pada Selasa 21 November 2017. Mengutip data yang diperoleh dari situs resmi Kemenko Polhukam, polkam.go.id, tercatat sebanyak 23 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 Kemenko Polhukam.

Ke-23 orang tersebut nantinya akan menempati 12 formasi jabatan yang telah disediakan. Info lengkap klik: CPNS 2017 Kemenko Polhukam.

5. Kementerian BUMN

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah resmi mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi pada Rabu, 22 November 2017.

Berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi pada 21 November 2017, peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 Kementerian BUMN adalah yang diberi keterangan lulus (L) pada kolom Keterangan.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi seluruh persyaratan, mengikuti seluruh tahapan seleksi, dan memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Mengutip data yang diperoleh dari situs resmi Kementerian BUMN, bumn.go.id, tercatat sebanyak 25 orang dinyatakan lolos penerimaan seleksi CPNS 2017 Kementerian BUMN. Nantinya, ke-25 orang tersebut akan menempati 6 formasi jabatan yang telah disediakan. Info lengkap klik: CPNS 2017 Kementerian BUMN

6. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

Polri akhirnya resmi mengumumkan hasil akhir penerimaan CPNS 2017 pada Jumat 24 November 2017. Sebanyak 107 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 Polri dan berhak untuk melakukan registrasi ulang.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir berdasarkan pada Hasil Integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Seleksi CPNS tahun 2017 dari Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Mengutip data yang diperoleh dari situs resmi Polri, cpns.polri.go.id, tercatat 107 orang dinyatakan lolos penerimaan seleksi CPNS 2017 Polri. Nantinya, ke-107 orang tersebut akan menempati lima formasi jabatan yang telah disediakan. Info lengkap klik: CPNS 2017 Polri.

7. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

PPATK mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi CPNS 2017 pada Kamis 23 November 2017. Sebanyak 44 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 PPATK dan berhak untuk melakukan registrasi ulang.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi, serta memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panselnas.

Mengutip data yang diperoleh dari situs resmi PPATK, ppatk.go.id, tercatat sebanyak 44 orang dinyatakan lolos penerimaan seleksi CPNS 2017 PPATK. Nantinya, ke-44 orang tersebut akan menempati 17 formasi jabatan yang telah disediakan. Info lengkap klik: CPNS 2017 PPATK

8. Kementerian ESDM

Kementerian ESDM telah resmi mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi CPNS 2017 pada Kamis 23 November 2017. Sebanyak 62 orang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS 2017 Kementerian ESDM dan berhak untuk melakukan registrasi ulang.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi, serta memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panselnas. Info lengkap klik: CPNS 2017 Kementerian ESDM.

9. Kementerian Pariwisata (Kemenpar)

Kemenpar mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi CPNS pada Kamis, 23 November 2017. Sebanyak 14 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 Kemenpar dan wajib untuk melakukan registrasi ulang.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi, serta memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Mengutip data yang diperoleh dari situs resmi kemenpar.go.id, tercatat sebanyak 14 orang dinyatakan lolos penerimaan seleksi CPNS 2017 Kemenpar. Nantinya, ke-14 orang tersebut akan menempati 10 formasi jabatan yang telah disediakan.

Untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2017 Kemenpar beserta detail lokasi pemberkasan ulang, dapat dicek secara langsung di situs resmi Kemenpar di sini.

10. KemenPAN-RB

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi CPNS pada Jumat, 24 November 2017.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi, serta memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Para pelamar yang lulus diwajibkan melakukan registrasi dan pemberkasan pengangkatan CPNS.

Untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2017 KemenPAN-RB beserta detail lokasi pemberkasan ulang, dapat dicek secara langsung di situs resmi KemenPAN-RB.

11. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Kemenpora telah mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi CPNS pada Jumat, 24 November 2017. Tercatat 27 orang dinyatakan lolos seleksi CPNS 2017.

Pelamar yang namanya dinyatakan lulus diwajibkan melakukan registraso dan pemberkasan pengangkatan CPNS 2017. Untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2017 Kemenpora beserta detail lokasi pemberkasan ulang, dapat dicek secara langsung di situs resmi Kemenpora

12. Kemenaker

Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) telah mengumumkan hasil seleksi CPNS 2017 pada Jumat, 24 November 2017. Untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2017 beserta detail lokasi pemberkasan ulang, dapat dicek secara langsung dengan men-klik tautan ini: CPNS 2017 menaker

13. Kementerian Perdagangan (Kemendag)

Kemendag telah mengumumkan hasil seleksi CPNS 2017 pada Jumat, 24 November 2017. Untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2017 beserta detail lokasi pemberkasan ulang, dapat dicek secara langsung dengan men-klik tautan ini: CPNS 2017 Kemendag

14. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)

LAPAN telah mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi CPNS 2017 pada Jumat, 24 November 2017.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi, serta memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panselnas.

Para pelamar yang lulus diwajibkan melakukan registrasi dan pemberkasan pengangkatan CPNS. Untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2017 beserta detail lokasi pemberkasan ulang, dapat dicek secara langsung di situs resmi LAPAN.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *