Awet Muda Tak Sulit, Coba 4 Jenis Makanan Sehat Ini

Kanesia.com – Menjadi awet muda adalah keinginan banyak orang, namun seringkali rasanya sulit untuk mendapatkan hal tersebut.

Tak perlu khawatir, awet muda pada sebagian orang bisa karena mereka melakukan dan mencoba menerapkan pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat bisa dimulai dari olahraga yang teratur seperti senam atau yoga, selain olahraga untuk mendapatkan tubuh yang sehat perlu ditunjang dari pola konsumsi makanan yang baik untuk bisa awet muda.

Berikut sedikitnya empat jenis makanan yang membantu untuk menciptakan tubuh  dan wajah yang awet muda.

1. Yoghurt Low Fat

Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi.

Yoghurt mengandung protein dan kalsium. Vitamin B juga salah satu kandungan dalam yoghurt yang memiliki peranan penting dalam tubuh. Vitamin B membantu pertumbuhan dan pembelahan sel yang baik. Sel kulit yang sehat tentu akan buat wajah atau kulit kamu terlihat cemerlang.

2. Bayam

Bayam bukan hanya makanan kesenagan tokoh kartun bernama Popeye ya, mulai sekarang kamu juga harus coba bayam. Bayam mengandung banyak mineral dan kaya vitamin B9 yang membantu meregenarasi sel-sel seperti sel  darah merah, selain itu mengonsumsi bayam menjadikan mata sehat dan cerah. Mata yang cerah itu bisa kamu dapatkan karena bayam mengandung lutein.

3. Wortel

Wortel kaya betakaroten (vitamin A), zat gizi penting yang diperlukan oleh mata. Senyawa ini memang tidak dapat menyembuhkan kebutaan, namun dapat memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan vitamin A. Sifatnya yang antioksidan dapat mencegah katarak dan degenerasi makula yang kerap menimpa para lansia.

4. Kerang

Kerang adalah salah satu makanan laut yang banyak ditemukan dipasaran (termasuk kerang hijau, kerang bambu, kerang dara, dsb) dan termasuk hidangan yang banyak dipesan direstoran. Selain dikenal akan kelezatannya, para ahli Gizi juga menyatakan bahwa kerang merupakan makanan yang bernutrisi tinggi. Dalam 100gram kerang mengandung protein tinggi asam amino, yang mudah dicerna karena hanya sedikit jaringan ikat. Kerang juga mengandung asam lemak omega 3 rantai panjang yang baik bagi kesehatan jantung, walaupun dalam jumlah yang lebih rendah daripada ikan salmon, tuna, makerel, dll.

Demikian kami rangkum empat jenis makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin yang perlu kamu konsumsi untuk menjaga wajahmu selalu awet muda. Namun yang terpenting selain makanan yang sehat yaitu kamu dapat selalu bahagia, berpikir positif dan mampu menangani stress yang tiap hari selalu datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *