AHY: Saatnya Move On

Kanesia.com, Makassar – Setelah kalah dari pemilihan gubernur Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak mengurungkan niatnya untuk mengabdi kepada Indonesia. Salah satunya adalah dengan aktif memberi kuliah umum untuk membangkitkan semangat generasi muda agar bisa berkompetisi di era ini. Sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute, AHY berkesempatan membawa kuliah umum di Auditorium Andi Pangeran Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, kamis (26/10).

Dalam kesempatan itu, AHY memberikan kuliah dengan tema “Pemuda Sains dan Teknologi Menuju Indonesia Emas 2045”. Menurut pantauan tim kanesia.com jumlah peserta kurang lebih lima ribuan orang yang ikut dalam ceramah ini.

Salah satu perserta yang hadir yakni Sri Ayu Mardekawati, mahasiswi sastra inggris Unhas, yang beralasan kehadirannya karena mengagumi sosok AHY yang cerdas, santun dan memiliki jiwa kepemimpinan. Sri lebih mengenal AHY ketika menjadi salah satu kandidat dalam pemilihan gubernur Jakarta belum terlalu lama ini.
“Cerdas banget dianya. Memang jiwa kepemimpinannya terlihat.” Kata Sri sebagiamana di kutip dari makassar.tribunnews.com

Sebagai sosok muda yang populer di era milenial, AHY memotivasi para peserta agar menjadi generasi yang punya semangat yang tinggi. Menurutnya jika dulu para pahlawan berjuang melawan penjajah, sekarang generasi mudah harus menang persaingan di abad ke-21 ini.

“Pahlawan dulu berjuang melawan penjajah. Sekarang kita harus menjadi pemenang dalam kompetisi di abad 21 ini.” Ujar AHY saat menyampaikan kuliahnya.

Putra SBY presiden Indonesia ke-6 ini menambahkan untuk mewujudkan Indonesia emas ke depan bukanlah hal yang mudah. Pemuda hari ini harus bangkit dari ketertinggalan serta berusaha untuk melangkah kedepan untuk menggapai cita-cita bersama yakni Indonesia emas 2045.

“Berani untuk bangkit kembali dari jatuh kita, move on dan maju terus kedepan. Semoga kita semua menjadi bagian dari generasi yang kokoh untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045” ungkapnya.
Sebelum meninggalkan Unhas AHY mengapresiasi kekritisan mahasiswa Unhas dan pemuda Makassar lainnya serta menyemangati agar tetap kreatif dan berenergi positif.

Kegiatan ini terselenggara sebagai bagian dari dialog sumpah pemuda yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IKA FMIPA) Unhas.

(marwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *